Minggu, 26 Februari 2012

Cikuray 4-5 Februari 2011

Ini pendakian pertama q di pulau Jawa..
Pendakian yang cukup melelahkan karna udah lama gk latihan lagi.. hehhehee
Gunung Cikuray terletak di kabupaten Garut, Jawa Barat dengan ketinggian 2818 mdpl..

oke langsung aja...
aq berangkat bersama abang q dari pasar rebo..
kita berangkat berdua dari jakarta dan bertemu pendaki lain di terminal guntur, garut..
dari garut qta naek mobil bak terbuka sampai pemancar di kebun teh..
qta melalui jalur cilawu..
jalur.a cukup menanjak dan melelahkan bagi newbie..

qta mulai mendaki pada pukul 08.00 pagi..
dengan seluruh persiapan dan beban yang cukup berat di punggung, saya mendaki dengan semangat.
karena ini adalah pendakian pertama di pulau jawa..

di pertengahan jalan saya dan abang berpisah dengan tim lain agar dapat mempersiapkan air hangat..
setelah sampai di puncak bayangan kami istirahat sejenak..
setelah beberapa menit istirahat, kami memutuskan untuk menunggu mereka di puncak saja..
ternyata setelah setengah perjalanan, hujan deras membasahi kami..
kami memutuskan untuk berteduh sejenak dan makan bekal yg kami beli di terminal guntur..
setelah agak reda, kami melanjutkan perjalanan dengan sisa-sisa tenaga yang masih ada..
dan kami sampai di puncak pada pukul 14.00 wib..
kami bertemu dengan anak sispala dari tasik yg sudah sampai dari tadi..
lalu kami membuat lapak tenda di sebelah tenda mereka, karena disitu adalah tempat palaing aman untuk berlindung dari angin yang kencang..
setelah selesai mendirikan tenda, datanglah salah satu teman kami, dan ternyata beliau hanya datang untuk memberitahukan kami bahwa mereka akan mendirikan tenda di puncak bayangan..

karna kami sudah mendirikan tenda, maka kami memutuskan untuk tetap tinggal..
setelah itu kami mengganti pakaian basah dengan pakaian yg hangat..
kemudian abang saya masak air hangat dan makan malam buat kami berdua..
setelah itu kami istirahat di malam yang cukup dingin dengan hempasan angin yang kencang..

pagi pun tiba, dan pada pukul 06.00 kami menuju bangunan tua bekas pemancar yang ada di puncak cikuray untuk melihat sunrise..
pemandangan a begitu indah, bahkan sangat indah..
pemandangan ini belum pernah saya temukan di puncak gunung2 di sumatera..
saya bangga dengan MAPAGRATWA yang telah melatih saya untuk tetap kuat dalam medan apapun..

setelah itu kami berfoto ria kemudian kami kembali ke tenda dan masak sarapan..
sarapan pagi ini adalah superbubur dengan santan..
santapan yang sangat nikmat dan resep baru yang saya ketahui..

pukul 07.00 tim kami yang dari puncak bayangan tiba di puncak, namun sayang mereka melewatkan keindahan sunrise..
setelah puas dengan foto2, kami kembali ke basecamp untuk packing dan bersiap untuk turun..
setelah selesai packing kami turun pada pukul 09.00 wib..
di puncak bayangan kami membantu tim yang lain untuk packing..

pukul 11.00 kami memulai perjalanan turun ke pemancar..
pada pukul 12.30 kami tiba di pemancar, dan kami masak makan siang buat kami berdua di tengah kebun teh yang asri dan indah..
setelah puas makan, kami mengganti seluruh pakaian kami yang basah karena keringat dan menunggu mobil untuk menjemput kami kembali ke terminal guntur..
di terminal guntur kami berpisah dan kembali menuju asal kami masing..

thanks buat bg Tyson, bg Tege, tante Dian, tante Fitri, Tante Oneda dll..
(sory lpa nama a)..

see you at the next trip..